Selasa, 17 Mei 2011

Dispepsia???

Beberapa hari ini aku sering merasa tidak nyaman di perut ku.Di perut bagian atas tepatnya.Rasanya ga nyaman sama sekali.Kemudian aku coba cari tau kenapa dari Mr.Google.Dan menurut Mr.Google seperti ini :

Dari gejala-gejala yang aku alami itu menjurus ke yang namanya Dispepsia.Jadi dispepsia itu adalah salah satu gangguan pada saluran pencernaan,khususnya lambung.Dispepsia dapat berupa rasa nyeri atau tidak enak di perut bagian tengah ke atas.Rasa nyeri tidak menentu,kadang menetap atau kambuh.Gejalanya pun bervariasi mulai dari nyeri ulu hati,mual-muntah,rasa penuh di ulu hati,sebah,sendawa yang berlebihan bahkan bisa menyebabkan diare dengan segala komplikasinya.Ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya antara lain pengeluaran asam lambung berlebih,pertahanan dinding lambung yang lemah,infeksi bakteri,gangguan gerakan saluran pencernaan,dan stres psikologi. 

Serem juga bacanya.Aku coba menghindari untuk ga ke dokter.hehe....
Kemudian aku cari tau lagi dari Mr.Google tentang obat tradisional yang bisa digunakan.Dan ternyata kita bisa menggunakan jahe.Ya,jahe.Salah satu rempah di Indonesia yang ternyata berkhasiat untuk gejala Dispepsia ini.Dan minumnya juga harus teratur.Sehari 3x,begitu info yang aku dapat dari Mr.Google.
Tapi yang namanya aku,karena terlalu khawatir,malemnya aku bawa ke RS aja untuk diperiksa.
Kata pak dokter,asam lambung ku sedang berlebih.Aku harus bisa jaga pola makan.Ga boleh makan makanan pedas,asem,dan ga boleh banyak pikiran.Huffttttt....... Kacau banget kesehatan ku akhir2 ini.
Dan sekarang aku terkena diare..... Semoga cepat sembuh  ^_^ 

Buat temen2 yang mengalami hal yang sama,jangan sepelekan gejala2 seperti di atas.
Teman2 bisa cari tau lbh banyak info dispepsia dan hasilnya bisa menyeramkan lho.hehe..... 
Atau lebih baik segera konsultasi ke dokter kalian. :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar